KERJASAMA PENGEMBANGAN NTT COMMUNICATION GLOBAL IP NETWORK


KERJASAMA PENGEMBANGAN NTT COMMUNICATION GLOBAL IP NETWORK
JAKARTA

Kamis, 22 Maret 2007, PT. NTT Indonesia (“NTT Indonesia”)yang merupakan anak perusahaan dari NTT Communications Corporations Jepang dan Lyman Group dari Indonesia, pada hari ini menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Indosat Tbk (“Indosat”) dalam hal penyediaan premium link internasional atau International Private Lease Circuit (IPLC), melalui kabel laut untuk mengembangkan layanan NTT Communications Global IP Network di Indonesia.
“Layanan IPLC ini adalah layanan jaringan intenational dengan kualitas premium dan dedicated yang diberikan oleh Indosat kepada para pelanggan korporasinya. Kami sangat menghargai kepercayaan yang telah diberikan oleh pihak NTT Indonesia dengan menggunakan layanan kami ini. Kehandalan layanan kami telah dapat dinikmati oleh para pelanggan pada saat gempa di lepas pantai Taiwan pada akhir Desember tahun yang lalu yang menimbulkan masalah konektivitas. Pemulihan layanan dapat segera dilakukan oleh Indosat karena kami mempunyai banyak jalur alternatif serta tambahan kapasitas”, demikian disampaikan Johnny Swandi Sjam – Direktur Jabotabek dan Corporate Sales Indosat.
Pada kesempatan yang sama Hiroyuki Matsumoto – President Direktur NTT Indonesia menjelaskan, “Kami menyambut baik kerjasama ini yang kami harapkan bisa meningkatkan kualitas layanan kami kepada para penyelenggara jasa internet dan content provider di Indonesia. Layanan Backbone NTT Indonesia terhubung langsung ke NTT Communications Global IP Network, sehingga menjamin kelancaran konektivitas melalui Jaringan Global yang dimiliki. Jasa layanan ini memungkinkan penyelenggara jasa internet (ISP) dan content provider di Indonesia mengembangkan jenis dan jangkauan layanannya melalui NTT Communications Global IP Network, peringkat atas dunia Tier-1 IP backbone dengan AS Number (2914) tunggal diseluruh dunia yang dijamin dengan Service Level Agreement terbaik”.
Dengan kekuatan dan karakteristik dari layanan dan jaringan tersebut, NTT Indonesia akan mendapat banyak permintaan dari pelanggan dan calon pelanggan. Layanan International Private Lease Circuit Indosat saat ini memiliki akses melalui kabel laut SEA-ME-WE 3 dan APCN. Oleh karena itu, bekerjasama dengan Indosat, NTT Indonesia memiliki komitmen penuh dalam mengembangkan pertumbuhan Internet Indonesia. Diharapkan, dengan peningkatan kapasitas ini dapat memberikan kontribusi kepada pengguna internet Indonesia melalui kualitas koneksi internet global.

No comments: